Pemkot Gelar Pasar Murah di Taeno

oleh -25 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menggelar pasar murah di lapangan bola Ari Ali, Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, dan dibuka langsung Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena yang juga dihadiri Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon dan masyarakat setempat.

Wattimrna mengaku, terdapat peningkatan harga pada beberapa komoditas salah satunya beras, sehingga pemerintah berusaha untuk mengendalikan inflasi di ibu kota provinsi Maluku ini.

“Inflasi bulan Maret di Kota Ambon mengalami deflasi sebesar -0,014, sementara inflasi tahun ke tahun berada pada angka 2,8. Hal ini menunjukkan bahwa inflasi di Kota Ambon cenderung terkendali,” sebutnya.

Dikatakan dengan adanya pasar murah, dapat membantu masyarakat, khususnya umat Islam yang sedang mempersiapkan diri untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

“Pemkot berharap agar umat Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Pasar murah ini juga menjadi apresiasi kepada masyarakat di tujuh dusun di Kota Ambon, yaitu Dusun Air Ali, Telaga Pange, Taeno Atas, Taeno Bawah, Keranjang, Waringin Cap, dan Dusun Bandari. Masyarakat di dusun-dusun tersebut berkontribusi besar dalam menyediakan kebutuhan sayur-sayuran bagi kota Ambon,”pungkasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.