Pemkot Ambon Terima DID Rp. 11,8 Milyar Dari Kemenkeu

oleh -284 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pemerintah Kota Ambon mendapatkan Dana Instentif Daerah (DID) Tahun Berjalan, sebesar Rp 11,8 milyar dari Kementerian Keuangan RI.

Pemberian DID dari Kemekeu kepada Pemerintah Kota Ambon setelah melalui evaluasi, dan Pemkot Ambon berhasil mencapai dua dari empat indikator dalam kinerja pemerintahan.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimrna. menjelaskan, 4 indikator untuk mendapatkan DID tersebut adalah, kemampuan daerah menurunkan kemiskinan ekstrem. Kedua, kemampuan daerah untuk penurunan prevalensi stunting. Selanjutnya; kemampuan daerah untuk penyerapan belanja, dan yang terakhir penggunaan produk dalam negeri.

“Dari hasil evaluasi pemerintah pusat dalam tahun berjalan sampai hari kemarin, Pemkot berhasil dalam penurunan kemiskinan ekstrim dan penyerapan belanja yang baik sehingga kita mendapatkan DID,” ujar Wattimena.

Wattimena mengatakan, didapatnya DID Tahun Berjalan ini tidak terlepas dari kinerja seluruh jajaran Pemkot Ambon, sehingga menjadi motivasi bagi semua aparatur.

“DID ini selama 2 tahun berturut-turut berhasil kita dapatkan, dan ini kan kerja keras kita bersama, dan saya mengapresiasi itu. Minimal dengan DID ini jika ada Penerimaan Asli Daerah (PAD) yang tidak mencapai target setidaknya bisa tertutupi dari situ,” demikian Bodewin Wattimena, Penjabat Wali Kota Ambon.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.