Pemkab MBD Terima UHC Award 2023

oleh -176 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Komitmen Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya dalam mensejaterakan masyarakat tidak bisa ditawar-tawar. Komitmen ini merupapan salah satu komitmen utama pasangan Benyamin-Ari dalam memimpin Bumi Kalwedo. Komitmen pasangan ini pun mendapat apresiasi positif dari pemerintah pusat, dengan diterimanya penghargaan Universal Health Coverege Award 2023 sebagai wujud komitmen dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diterima oleh Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily, Selasa (14/03) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Acara penyerahan Penghargaan bertajuk dengan tema Wujud Nyata Komitmen Pemda Dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Masyarakat Indonesia, dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin. Penghaargaan ini diberikan kepada 22 provinsi dan 334 kabupaten kota.

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau. Dan penghargaan UHC sendiri secara garis besar merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap layanan kesehatan yang terjangkau atau mudah diakses bagi semua pihak di daerah.

Wakil Bupati MBD, Ari Kilikily, harap melalui penghargaan UHC ini, pemerintah daerah bersama lembaga terkait dapat terus bersinergi dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten MBD, agar masyarakat dapat lebih mudah dan terjangkau untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Sinergitas dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan sangat kami harapkan, agar bisa bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara optimal, “ ungkap Kilikily.(**)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.