Pemkab Bursel Terima Kunjungan 100 Peserta Kerja Sosial

  • Whatsapp

87News.com,Namrole – Kunjungan peserta kerja nasional ini, merupakan kerjasama antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi Universitas Hasanudin (UNHAS) Cabang Makassar, dengan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Ambon.

100 peserta kerja nasional ini, terdiri dari 10 dokter Gigi Spesialis, 45 dokter gigi muda dan 45 mahasiswa praklinik yang aktif di kedokteran gigi.

Sekda Buru Selatan, Iskandar Walla yang mewakili Bupati saat menerima peserta kerja sosial, yang berlangsung dilantai II kantor Bupati Buru Selatan, selasa (14/01), memberikan apresiasi dan terima kasih khusunya kepada tim Kerja Sosial Unhas dan PDGI Kota Ambon, sehingga kegiatan bisa terlakasana dengan baik.

Untuk menunjang kerja para dokter muda, pihaknya akan membantu dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fikar Akbar Pattisahusiwa dalam laporannya mengatakan, kerja sosial ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan setiap pengurusan dalam kedokteran gigi Unhas. Dipilihnya Buru Selatan, menurutnya karena dari semua hasil survei yang di lakukan, Buru Selatan merupakan kabupaten yang tidak memiliki dokter gigi sama sekali.

“Dari kerja sosial ini peserta dari dokter dokter gigi, mereka bisa melihat situasi di Kabupaten Buru Selatan dan bisa mengabdi di kabupaten Bursel,”harapnya.

Untuk dokter muda, jelasnya akan ditempatkan di empat kecamatan, yaitu kecamatan Namrole empat posko, kecamatan Ambalau dua posko, Kecamatan Waisama dua Posko dan kecamatan Leksula dua Posko.

Untuk pelaksanaan kerja, jelasnya terbagi dua shift, yaitu shift pagi dari 08.00 – 12.00 dengan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan gigi kepada sekolah dasar, sedangkan shift siang pukul 13:00 – 18 00 WIT untuk masyarakat umum dan semua itu gratis.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *