Pemda dan Masyarakat MBD Terus Berbenah Jelang Kunker Jokowi

oleh -655 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maluku Barat DAya, terus berbenah dalam mempersiapkan penyambutan Presiden Joko Widodo beserta rombongan, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (15/9) besok.

Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Maluku Barat Daya, merupakan kunjungan pertama Presiden RI di Kabupaten yang telah berdiri sejak 14 tahun lalu.

Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily, bersama Forkompimda, mendampingi Staf Sekretariat Kepresidenan S. Mujiarko, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku, Melky Lohy, Inspektorat Kodam XVI Pattimura, M. Muchidin berkesempatan memantau persiapan Pemerintah Daerah pada sejumlah lokasi

Bupati Noach mengatakan, kehadiran Presiden Joko Widodo di Kabupaten Maluku Barat Daya adalah berkat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat MBD. Olehnya itu dengan segala kekurangan yang ada, Pemerintah dan masyarakat MBD siap menerima kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dan ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan.

Diharapkan, pada kunjungan kerja ini Presiden Jokowi dapat melihat secara langsung kondisi pembangunan dan masyarakat di Pulau Moa yang mewakili kondisi dan realita masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Pemerintah dan masyarakat, siap menerima kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo dengan segala kekurangan yang ada, karena ini adalah berkat tersendiri bagi Kabupaten Maluku Barat Daya, ” ungkap Noach.

Presiden Joko Widodo dan ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan direncanakan tiba di Pulau Moa dari Kabupaten Kepulauan Aru pada tanggal 15 September 2022, pukul 16.00 WIT. Tiba di Moa, Presiden Jokowi langsung mengunjungi pasar Tiakur dan pembagian BLT. Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan menginap di Tiakur.

Jumat (16/9) pagi sebelum meninggalkan Tiakur, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan singkat dengan masyarakat Moa di kawasan Gunung Kerbau. Setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Halmahera Utara.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.