Pembangunan 3 Ruas Jalan di Kisar Terkendala AMP

  • Whatsapp

87News.com,Kisar – Pembangunan sejumlah ruas jalan di pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya, hingga kini masih tertunda. Tertundanya pekerjaan tersebut karena belum selesainya perakitan peralatan produksi campuran beraspal panas atau Asphalt Mixing Plant (AMP).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maluku Barat Daya, Semy Rupilu kepada wartawan di Kisar beberapa waktu lalu mengatakan teknisi dari PT. Sinar Sama Sejahtera sebagai pemenag tender proyek tersebut, hingga kini masih menunggu bebeapa perngkat keras dari AMP tersebut.

“Kami sudah mendesak kontraktornya untuk segera merampungkan perakitan AMP, dan segera mungkin melakukan pekerjaannya. Tapi kendalanya PT. Sinar Sama Sejahtera ┬áharus menunggu kapal tol laut yang mengangkut perangkat keras dari AMP tersebut, ” jelas Rupilu.

Diakui Rupilu, masa kerja ketiga proyek tersebut telah selesai. Namun pihaknya dan PT. Sinar Sama Sejahtera telah melakukan adendum tentang perpanjangan massa atau waktu kerja proyek tersebut.

“Adendumnya itu enam bulan. Targetnya pekerjaan akan dimulai pada Juli tahun ini. Dan dipastikan dalam tahun ini ketiga proyek tersebut rampung. Dan semua material telah siap tinggal menunggu AMP saja, ” paparnya.

Ketiga ruas jalan yang akan dikerjakan tersebut yakni, ruas jalan Wonreli menuju Yoworu sepanjang 1 kilometer lebih, ruas jalan Abusur menuju Kiou sepanjang 1 kilometer lebih dan ruas jalan Wonreli ke Abusur sepanjang 800 meter. Dengan total anggaran sebesar Rp.22 miliar lebih yang bersumber dari APBD.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *