Pelihara Alam Dengan Proklim

oleh -185 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon-Dusun Kayu Putih, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, berhasil meraih Trophy dan Sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHP) Provinsi Maluku, Roy Syauta kepada Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Selasa (7/11).

Selain Dusun Kayu Putih, Sertifikat Utama Proklim juga diraih, Dusun Siwang dan Dusun Seri – Negeri Urimessing, Dusun Eri – Negeri Nusaniwe, Dusun Waringin Cap – Desa Wayame, serta Negeri Leahari. Sedangkan Sertifikat Madya diraih RW 001 Desa Latta, RW 008 Negeri Latuhalat, dan RW 003 Dusun Taheng – Desa Wayame

Penyerahan Trophy tersebut, disaksikan oleh Kepala Seksi Wilayah Satu Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan Wilayah Maluku-Papua, Frangky Tutuarima, pimpinan OPD, Camat Lingkup Pemerintah Kota Ambon, dan Raja Negeri Soya, Jhon Lodwyk Rehatta.

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, program kampung iklim ini dilakukan untuk adaptasi perubahan iklim demi menjaga alam ciptaan supaya tetap terpelihara, yang berdampak baik bagi semua yang mendiami kota ini.

Diakuinya, Kota Ambon telah memiliki 31 Proklim yang tersebar pada lima kecamatan di kota ini (Sirimau, Nusaniwe, Leitimur Selatan, Baguala, Teluk Ambon).

“Kota Ambon telah memiliki 22 kelompok Proklim dan tahun ini kalau kita dapat 9 ini maka sudah 31 kampung iklim dari total 70 kampung iklim di Provinsi maluku artinya kita menyumbang cukup banyak,” ungkap Wattimena.

Lebih lanjut Wattimena mengatakan, target kedepan Kota Ambon dapat meraih Trophy Proklim Lestari dan pada 2025 kota ini telah memiliki 50 Proklim, sehingga kedepan memiliki dampak yang baik bagi kota yang bertajuk Manise ini.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.