PDAM Pintar, Terobosan Baru Tirta Kalwedo

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kalwedo di Kabupaten Maluku Barat Daya, berencana meluncurkan program PDAM Pintar jdi tahun 2022.

Direktur PDAM Tirta Kalwedo, Adam A. Lewier, mengatakan, Program PDAM Pintar merupakan kerjasama dengan PT Bima Sakti Altera, yang bergerak dibidang Teknonologi Informasi (TI).

Lewier mengatakan, guna menerapkan PDAM Pintar PDAM Tirta Kalwedo akan membuat sistem baca meter menggungakan sistim android, dan untuk menyukseskan sistem tersebut PDAM Tirta Kalwedo bekerjasama dengan pihak Telkomsel dan pihak perbankan, untuk sistem pembayaran tagihan rekening air setiap bulan berjalan.

“Peningkatan pelayanan kepada pelanggan merupakan salah satu komitmen PDAM, karena itu berbagai kemudahan akan dicanangkan agar masyarakat bisa mendapatkan kepuasan,” terangnya.

Dilanjutkan, melalui program tersebut, pelanggan diberi kemudahan untuk pembayaran dan cek tagihan melalui handphone. Masyarakat tidak lagi menghabiskan waktu dan jarak tempuh yang jauh, untuk melakukan pembayaran dan cek tagihan rekening air.

Namun begitu menurut Lewier untuk terwujudnya perencanaan program PDAM Pintar, maka diperlukan tempat kerja yang representatif, karena saat ini fasilitas kantor PDAM masih terbatas, sehingga diharapkan pemerintah daerah dapat melihat kebutuhan tersebut dan memberikan dukungan, agar PDAM dapat memiliki bangunan kantor sesuai kebutuhan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *