Pantai Ilmarang Masuk Nominasi API Award 2021

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Setelah Gunung Kerbau dan Pantai Welora berhasil meraih Anugerah Peson Indonesia (API), kini giliran Pantai Ilmarang di Desa Ilmarang, Kabupaten Maluku Barat Daya, yang masuk sebagai nominator peraih API Award 2021, dalam kategori Destinasi Baru.

Setelah melalui proses seleksi dari ribuan usulan nominasi yang telah masuk, panitia penyelenggara bersama dengan komite seleksi akhirnya memutuskan Pantai Ilmarang bersama 179 usulan nominasi dari 136 Kabupaten/Kota dii 27 Provinsi di Indonesia, yang telah terpilih dan ditetapkan menjadi nominator di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021 (API 2021).

Chairman of Anugerah Pesona Indonesia, Hiro Kristianto dalam rilisnya mengatakan, beberapa daerah wilayah Indonesia bagian Timur Indonesia semakin aktif dan giat dalam mengirimkan usulan nominasi. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan karena sebagai pertanda bahwa banyak daerah yang semakin aktif dan giat dalam upaya membangun dan mempromosikan pariwisata kebanggaannya.

Menurutnya, hal ini perlu mendapat apresiasi mengingat kondisi pandemi yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia, tetapi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisatanya masih tetap aktif dan bersemangat menunjukkan kinerja terbaiknya.

Dikatakan, bila disimak dari seluruh nominasi yang masuk, dapat dilihat pula bahwa semakin beragam dan banyak sekali destinasi dan produk pariwisata baru yang selama ini mungkin belum terlalu dikenal oleh para wisatawan ataupun masyarakat umum lainnya. Hal ini menunjukan bahwa kekayaan Pariwisata Indonesia memang sangat banyak sekali dan tidak akan ada habisnya untuk selalu di eksplor.

Periode pemungutan suara (voting) akan dilakukan pada tanggal 01 Juli s.d 31 Oktober 2021 dengan metode pemungutan suara (voting) dan perhitungan suara adalah berupa. SMS yakni pilih dan ketik keyword sesuai nominasi dan kirim ke 99386. Setiap dukungan pilihan yang masuk melalui SMS akan dihitung 2 suara. Selain itu ada juga berupa video promosi nominasi di Youtube Channel APIaward. Caranya kunjungi channel API Award di youtube.com lalu masuk ke tab playlist/video dan pilih video nominasi yang akan didukung, kemudian klik tombol subscribe dan like. Setiap dukungan pilihan yang masuk melalui video promosi nominasi dihitung 1 suara. Dan yang terakhir dengan E-flyer promosi nominasi di akun Instagram @ayojalanjalanindonesia. Caranya kunjungi halaman akun @ayojalanjalanindonesia di instagram.com, kemudian pIlih gambar nominasi yang akan didukung dan klik ikon like. Setiap dukungan pilihan yang masuk melalui e-flyer promosi nominasi dihitung 1 suara.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *