Oyang Noach : Perubahan Besar Bermula Dari Langkah Kecil

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Suatu perubahan besar yang terjadi, tidaklah akan lepas dari langkah langkah kecil yang dikerjakan dengan niat yang lurus dan hati yang tulus.

Ini adalah sepenggal bait dari bakal calon Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, saat sebagai peserta dalam uji kelayakan dan kepatutan calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Maluku, yang berlangsung di boolroom hotel pasific, Ambon (8/2).

Dikatakannya, langkah kecil yang menentukan perubahan besar telah dilakoni pemerintah kabupaten MBD dibawah kepemimpinannya.

“Selama 6 bulan memimpin MBD, dengan tiga program unggulan kami berhasil menurunkan angka kemiskinan di MBD, walaupun itu 1 persen lebih. Tapi itu sangatlah berarti bagi kami di MBD, “tegas Noach.

Ketiga program unggulan yang merupakan langkah kecil nan sukses lanjut Bupati MBD ini adalah, dikonfersinya jatah uang beras ASN di MBD guna membeli jagung dari masyarakat. Selain itu juga setiap hari Kamis ASN di MBD diwajibkan menggunakan batik tenunan asli MBD, dimana ASN diwajibkan membeli tenunan tersebut dari masyarakat pengrajin. Dan untuk hari Jumat ASN diwajibkan menggunakan topi anyaman yang juga dibeli dari pengrajin.

“Dengan demikian akan ada uang tunai yang mengalir atau cash flow kepada masyarakat. Dan hal ini akan memicu gairah masyarakat untuk melakukan transaksi ekonomi, “ujar Noach.

Sektor lainnya yang kini digenjot oleh Pemkab MBD lanjut Noach adalah pembukaan akses transportasi. Dibukanya jalan-jalan baru yang menghubungkan wilayah-wilayah yang masih terisolasi. Hal ini tentunya akan berdampak pada perputaran ekonomi dari desa ke desa.

“Sedangkan disektor sumber daya manusia, Pemkab MBD memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi. Selain itu juga kami konsern memberikan beasiswa kepada mahasiswa fakultas kedokteran dan dokter spesialis, dan ini bukan saja untuk putra putri MBD, akan tetapi siapa saja bisa namun dengan syarat harus mau mengabdi di MBD selama minimal 15 tahun, “jelas Noach.

Pada kesempatan tersebut, Oyang Noach juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah mengusungnya bersama Barnabas Orno dalam pilkada MBD tahun 2015 lalu.

“Dan kebersamaan itu terus berlanjut hingga tahun 2021 nanti. Namun saya percaya kebersamaan ini akan terus berlanjut bukan hanya sampai tahun 2021 tapi hingga tahun tahun berikutnya, ” kunci Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *