Oyang Noach Daftar di PKPI

  • Whatsapp

87NEWS.com,Ambon – Pentahapan pemilukada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dimulai bulan Oktober ini. Tahapan dimulai dengan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Sejumlah partai politik seperti PDI Perjuangan, PKPI dan Partai Nasdem telah membuka kesempatan kepada bakal calon kepala daerah untuk mendaftarkan diri.

Hari ini Sabtu (5/10), sekitar pukul 19.00 waktu setempat, bakal calon Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach bersama beberapa anggota tim administrasinya, mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPK Kabupaten MBD.

Pengembalian dokumen pendaftaran ini merupakan bentuk keseriusan Oyang Noach (sapaan akrabnya-red) dalam proses pemilukada MBD yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

Sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran, bakal calon Bupati MBD yang saat ini menjabat sebagai Bupati MBD ini yakin, partai PKPI akan menjadi  partai politik pertama yang akan memberikan dukungan kepada dirinya dalam proses pentahapan pemilukada MBD ini.

“Tidak mendahului kehendak Tuhan, namun saya yakin partai PKPI adalah partai yang pertam akan memberikan dukungan kepada saya, seperti yang terjadi pada pemilukada MBD tahun 2015 lalu, “tutur Noach.

Pengembalian dokumen pendaftaran ini mendapat sambutan yang sangat baik dari desk pilkada partai PKPI Kabupaten MBD.

Setelah menerima dokumen pendaftaran tersebut, ketua desk pilkada DPK PKPI MBD Roy Darno Mesdilla mengatakan, akan segera memproses dokumen pendaftaran ke DPP dan DPN PKPI.

Hingga saat ini, bakal calon Bupati MBD,  Benyamin Thomas Noach telah melakukan pendaftaran pada dua partai politik, yakni PDI Perjuangan dan PKPI. Rencananya pada Senin (5/10) besok, bakal calon Bupati MBD,  Benyamin Thomas Noach akan kembali melakukan pendaftaran pada partai Nasdem.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *