Odi Orno Kandas, DPD NasDem MBD Tetapkan 3 Bakal Calon Bupati

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Desianus orno (Odi Orno) yang digadang-gadang bakal meperoleh rekomendasi pertai NasDem, pupus, yang dihadiri oleh 9 pengurus DPD NasDem MBD dalam pleno pentepan bakal calon bupati dan wakil bupati MBD.

Pleno DPD Partai NasDem Kabupaten MBD dalam rangka penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh partai NasDem telah menetapkan 3 nama bakal calon bupati dan 3 nama untuk bakal calon wakil bupati.

Pleno yang berlangsung Jumat (25/10) sore dipimpin oleh Ketua DPD NasDem MBD, Laurens Boreel itu disaksikan langsung oleh wakil swkretaris wilayah partai NasDem Maluku, Corneles Sedubun dan Korda DPD NasDem MBD, Semmy Letelay.

Dalam pleno tersebut dari 8 bakal calon bupati yang mendaftar di partai NasDem MBD, tiga bakal calon bupati telah ditetapkan dengan cara pemungutan suara, yakni Johanis Letelay memperoleh 3 suara, Benyamin Thomas Noach memperoleh 2 suara dan John Uniplaitta memeperoleh 1 suara. sementara 2 suara dinyatakan tidak sah dan 1 suara abstein.

Pleno tersebut juga telah menetapkan 3 bakal calon bupati yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran. Mereka adalah John Yoktery dan Semmy Letelay dengan perolehan 3 suara sedang bakal calon ketiga adalah Friben Herwawan dengan perolehan 2 suara.

“Partai NasDem lebih mengutamakan kader untuk diusung dalam pilkada 2020 mendatang, namun partai NasDem MBD juga tidak mau berada pada calon yang elektabilitasnya rendah. Olehenya itu, DPP NasDem mengharuskan setiap bakal calon memiliki survey dari lembaga survey yang direkomendasikan oleh DPP, yang nantinya akan dipakai sebagai acuan dalam penentuan rekomendasi, “jelas Laurens Boreel.

Hasil pleno penetapan DPD Partai NasDem MBD ini selanjutnya akan diteruskan ke DPW NasDem Maluku dan kemudian akan diputuskan oleh DPP partao NasDem di Jakarta.

Untuk diketahui, bakal calon bupati yang mendaftar dan mengembalikan berkas di DPD partai MasDem MBD sebanyak 8 orang yakni, Johanis Letelay, Benyamin Th Noach, John Unipalaita, Desianus orno, Malkias frans, Simon Mose Mahuri, Nikolas kilikili dan
Frits Kirlely.

Sedang bakal calon wakil buapti yang mendaftar dan mengembalikan formulir juga sebanyak 8 orang yakni, John Yoktery, Semmy Letelay, Friben Herwawan, Kim Marcus, Bastian petrus, Jordan Barlola, Adam Malau dan Wunuhalono H E D Dahaklory. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *