Maluku 1 Orang Positif Corona, ODP 53 Orang

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku menyebutkan, dari 2 kasus PDP yang tengah diisolasi di RDUS Dr. Haulussy, 1 orang positif terinveksi virus corona. Namun kondisi pasien dalam keadaan membaik.

Data ini ndisampaikan Ketua Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, Minggu (22/3).

“di Kota Ambon terdapat satu kasus positif covid -19, yang merupakan periksa sampel dari BTKL Kemenkes Jakarta. Terkonfirmasi dari 3 sampel yang dikirim, satu positif dan satu negatif. Sedang satunya lagi belum didapat,”jelas Kasrul.

Data terbaru untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini berjumlah sebanyak 1 orang, sedang Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami kenaikan 100% dari 27 kasus saat ini menjadi 53 kasus, yang penyebarannya berada di Kabupaten/Kota di Maluku, antara lain Kota Ambon 6 ODP, SBB 3 ODP, Buru 10 ODP, Tual 2, Aru 6 ODP dan KKT 26 ODP. Sedangkan untuk Kabupaten Maluku Tengah, SBT, Buru Selatan, Malra dan MBD tidak ditemukan adanya kasus ODP maupun PDP.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *