Mall Pelayanan Publik Dibangun di Amplaz

oleh -104 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Guna menyederhanakan proses perizinan dan non perizinan, Pemerintah Kota Ambon membangun Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz).

Pembangunan ini diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena bersama dengan Direktur Utama PT. Modern Multi Guna, Sonny Waplau selaku pengelola Amplaz.

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, masyarakat yang ingin mengurus izin tidak lagi harus kemana-mana semua sudah terintegrasi di mall pelayan publik yang nantinya ke depan difungsikan.

“Inilah yang dimaksud dengan menyederhanakan proses perizinan dan non perizinan tetapi juga memberikan kemudahan kepada masyarakat,” tutur Wattimena.

Menurutnya Mall Pelayanan Publik ini bukan hal yang baru, namun sudah dilakukan di beberapa daerah lain di Indonesia. Olehnya itu, untuk mewujudkan hal dimaksud, Pemkot Ambon bekerjasama dengan PT. Modern Multi Guna, sebagai pihak pengelola yang akan merevitalisasi gedung tersebut, guna menghadirkan space pelayanan yang terintegrasi dan terpadu.

Diungkapkannya dengan begitu Pemkot Ambon dapat mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Komitmen Pemkot untuk menghadirkan yang disebut WBK dan WBBM. Memang kita sudah memperolehnya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD). Tetapi kita berharap akan diwujudkan melalui mal publik ini juga,”jelasnya.

Ditempat yang sama Dirut PT. Modern Multi Guna, Sonny Waplau mengatakan revitalisasi ini akan dilakukan secara bertahap sehingga kenyamanan pedagang dan pembeli dapat terjaga.

Waplau menyebutkan upaya penyelesaian pembangunan pusat layanan masyarakat terpadu dan terintegrasi ini, dapat dirampungkan sebelum tahun 2024 berakhir sesuai dengan permintaan Penjabat Wali Kota Ambon.

“Revitalisasi ini akan kita kerjakan secara bertahap supaya pemilik kios tidak terganggu karena kalau mau merombak serentak mesti kita ungsikan di luar Amplaz , sehingga saya mengambil kebijakan seperti ini,” pungkasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.