Lomba Pacuan Kuda Molor 3 Jam, Markus Septoryewi Juara 1

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Fredy Markus Septoryewi, dari Kecamatan Moa, keluar sebagai juara pertama lomba pacuan kuda yang merupakan salah satu mata lomba pada Festival Kalwedo.

Markus Septoryewi berhasi unggul setelah berhasil unggul pada putaran pertama yang dibagi dalam 3 grup. Dan kemudian mencatat posisi terdepan pada putaran kedua atau putaran final, demgan mengalahkan 5 finalis lainnya.

Juara pertama dalam lomba pacuan kuda ini menerima hadiah berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah, piala dan piagam. Sementara posisi kedua ditempati oleh Ongen Dolwoy dan juara ketiga disabet oleh Hendrik Tetetlora. Disusul juara 4 Juvonry Dolwoy, juara 5 Darius Yokteri, dan juara ke 6 diraih Yosep Festo Sairpaly. Juara ke 2 sampai 6 hanya diberikan piagam dan bonus uang tunai.

Sementara itu, lomba pacuan kuda yang digelar dalam rangka Festival Kalwedo terkesan asal asalan. Panitia pelaksana dari Dinas Pariwisata MBD, tidak serius dalam mempersiapkan lomba yang hanya diikuti oleh 15 peserta yang digelar dwsa Toumwawan, dibawah kaki Gunung Kerbau, Rabu (13/11)

Jadwal perlombaan seharusnya dimulai pada pukul 09.00 WIT, namun panitia baru selesai mempersiapkan perlengkapan lomba pada pukul 12.00 waktu serempat.

Tidak itu saja, briefing peserta pun baru dilakukan pada pukul 10.00 WIT, sehingga mengakibatkan keluhan dari masyarakat pendukung peserta yang sudah memadati lokasi lomba sejak pukul 08.00 wit.

Kondisi ini juga didukung sikap pejabat kabupaten MBD yang kukuh memegang tradisi jam karet. Sekda MBD yang dijadwalkan membuka secara resmi kegiatan lomba pacuan kuda ini pada pukul 09.00 wit. Baru tiba dilokasi lomba bersama beberapa pimpinan OPD baru tiba dilokasi lomba pada pukul 12.00 dan langsung membuka lomba secara resmi.

Dalam sambutannya Sekda MBD seakan tanpa rasa bersalah dan harus dimaklumi oleh semua pihak, mengatakan keterlambatannya pada pembukaan perlombaan tersebut karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *