Lantik Kades dan BDP, Noach Harap Dapat Menekan Inflasi

oleh -466 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Senin (3/10) melakukan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pelantikan Kepala Desa Klis, Kepala Desa Kaiwatu, Kepala Desa Moain dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kaiwatu, Kecamatan Moa, yang digelar di Gedung Serbaguna Tiakur.

Didepan Forkopimkab MBD dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang menghadiri acara pelantikan ini Bupati Noach mengucapkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dapat melalui berbagai macam proses sampai pada pelantikan ini.

Dalam sambutannya Noach mengatakan, jabatan merupakan tanggung jawab yang harus dijaga dengan baik dan memaknai tugas dan pengabdian ini sebagai sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Diharapkan pelaksanaan panggilan ini harus dengan tulus dan takut Tuhan.

“BPD pun diharapkan mampu bersinegri dengan Kepala Desa dan tentunya dapat melakukan fungsi pengawasan dengan baik. Kepala desa dan BPD yang dilantik ini, membangun koordinasi dengan hati, mampu memberdayakan sumber daya yang ada, yaitu mampu memanfaatkan, mengeksploitasi dan mengelola potensi sumber daya alam dan sumberdaya manusia yang dimiliki, untuk dapat membantu menekan inflasi,”tuturnya.

Noach juga berharap, kepala desa dan BPD dapat mendorong masyarakat untuk dapat memulai langkah untuk terus menanam, berproduksi makanan-makanan pendamping beras, yang diharapkan mampu menekan inflasi, serta membangun dengan hati, bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.

Akhir sambutan dirinya berpesan, kepada istri-istri kepala desa yang baru dilantik, agar dapat menggerakan PKK di desa untuk mendorong masyarakat dapat bercocok tanam, melakukan modifikasi-modifikasi terhadap makanan lokal yang ada, serta bersinergi untuk dapat memerangi stunting di desa.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.