Langkah Cepat Pemkab MBD Lawan Corona

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya, Pemerintah setempat telah melakukan sejumlah langkah antisipasi, diantaranya dengan melakukan pembatasan orang masuk ke MBD.

Langkah antispasi ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten MBD, karena keselamatan rakyat merupakan hal yang sangat penting.

“Ini inisiatif kami selaku pemerintah Kabupaten MBD, karena ancaman virus corona ini tidak main-main, “jelas Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, di Tiakur, Rabu (15/4).

Selain pembatasan orang masuk ke MBD, pemkab setempat akan membagikan masker kain secara gratis kepada seluruh rakyat di Kabupaten itu. Dan saat ini pemkab telah meminta penjahit lokal untuk memproduksi masker kain sebanyak mungkin.

“Percuma saja kalau kita buat himbauan namun masyarakat tidak dibantu, apalagi saat ini harga masker sudah sangat mahal. Kami berharap dalam waktu dekat produksi masker kain sudah selesai diproduksi dan akan langsung dibagikan kepada masyarakat secara gratis, “ungkap Noach.

Selain itu, kebutuhan mendesak juga adalah alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis untuk Rumah Sakit dan Puskesmas. Saat ini yang dilengkapi dengan APD untuk tenaga medis adalah Rumah Sakit Tiakur dan Puskesmas Wonreli. Sedang untuk Puskesmas Babar dan Puskesmas lain APD nya sementara dalam proses pengiriman.

“Sementara ini kami sudah pesan 400 buah APD. 100 buah APD akan tiba hari Jumat besok, sedangkan 300 buah APD menyusul beberapa hari kedepan. Setelah barang tiba, langsung kami distribusikan, “tambah Noach

Bupati Noach juga menegaskan, sesuai arahan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), bahwa dana desa juga di arahkan untuk penyiapan APD dan ruang isolasi di desa, dan tentunya dibawah pengawasan satgas dana desa.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *