Kunjungan Jokowi Di MBD Bakal Dijaga 1000 Personil TNI – POLRI

oleh -417 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Dipastikan sebanyak 1000 personil keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri, akan terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo, ke Kabupaten Maluku Barat Daya Kamis (15/9).

Kepada wartawan di Tiakur, Senin (12/9) Komandan Komando Distrik Militer 1511/Pulau Moa, Letkol Infantri Galih Perkasa, mengatakan, total pasukan pengamanan yang akan bertugas mengamankan kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Maluku Barat Daya sebanyak 1000 personil.

“Sebanyak 1000 personil pasukan keamanan ini terdiri antara lain dari 520 personil TNI dari Yonif 724 SNS, personil dari Kodam VI/Pattimura, Polres MBD dan juga Pemda MBD, ” urai Galih Perkasa.

1000 personil pasukan keamanan tersebut lanjut Galih Perkasa, akan disebar pada sepanjang titik yang dilewati Presiden dan rombongan serta beberapa titik yang menjadi pusat kunjungan presiden.

Galih mengatakan, selain personil keamanan tersebut masih juga akan ditambah dengan Pasukan Pengaman Presiden atau Paspampres.

“Sejauh ini kami tetap berkordinasi dengan pihak Paspampres untuk pengamanan, ” jelasnya.

Sementara itu Waka Polres Maluku Barat Daya, Kompol. J. Batara yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, untuk personil Polri yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden ke Kabupaten Maluku Barat Daya berjumlah 100 personil lebih.

“Untuk personil Brimob di Moa berjumlah 30 personil ditambah dengan 50 personil Brimob BKO. Sedangkan untuk total personil Polres Maluku Barat Daya sendiri berjumlah 100 personil ditambah dengan 3 orang Pamen. Personil dari Polri ini nantinya akan bergabung dengan personil TNI dan Pemda guna pengamanan di maksud, ” imbuhnya.(**)