Kota Ambon Raih Penghargaan Khusus KTI

oleh -301 Dilihat
oleh

87News.com,Jakarta – Kota Ambon meraih Penghargaan Khusus Kawasan Timur Indonesia (KTI) atas penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha pemerintah daerah. Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dalam acara Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangrila Jakarta, Rabu (8/11).

ALI merupakan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dan kementerian/lembaga yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Investasi/Kepala BKPM. Penghargaan ini diberikan pada 12 instansi pemerintah kategori kementerian/lembaga, pemda, dan penghargaan khusus kawasan timur Indonesia.

Wapres dalam sambutannya memberikan apresiasi atas komitmen dan kontribusi para penerima Anugerah Layanan Investasi 2023 dalam mendorong perbaikan layanan investasi di Indonesia.

Wapres berharap penghargaan tersebut dapat semakin memperkuat semangat dan komitmen bersama untuk mendorong peningkatan layanan investasi dan kemudahan berusaha, guna meningkatkan aliran investasi di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Piet Saimima mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Kota Ambon berdasarkan proses penilaian yang komperhensif yang dilakukan sejak bulan Mei dan bulan Agustus 2023,

“Untuk wilayah timur Indonesia ada 3 daerah yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Kota Ambon, Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Merauke. Pemerintah Provinsi Maluku juga meraih penghargaan pemberi layanan investasi terbaik tahun 2023 kategori Pemerintah Provinsi terbaik,” jelas Saimima.

Terhadap pencapaian yang diraih, Saimima menambahkan, Penghargaan yang diterima bukan untuk kepuasan justru ini menjadi pememacu agar kita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada pelaku usaha khususnya investor yang ada dikota Ambon dengan memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan SOP yang tersedia,” pungkasnya.(**)