Kisar Selatan Wakili MBD Ikut LMSI Maluku

oleh -408 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur-Kecamatan Kisar Selatan meraih juara umum pada Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Kabupaten Maluku Barat Daya, setelah meraih juara I untuk 3 kategori menu yakni non live untuk menu kudapan dan menu balita, serta live untuk menu keluarga dengan durasi waktu 90 menit. Kegiatan ini digelar di gedung serbaguna Tiakur, Rabu (12)6).Dengan perolehan ini sekaligus membawa Kisar Selatan menjadi wakil MBD pada LMSI tingkat provinsi Maluku.

Pj. Sekda MBD, Daud Reimialy pada kesempatan tersebut memgatakan, kegiatan LMSI yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari upaya peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat MBD. Dan melalui kegiatan ini telah muncul beberapa aneka menu masakan ikan yang bergizi dan berimbang serta meningkatkan daya konsumsi ikan bagi balita.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten MBD konsisten dan terus berupaya mengurangi permasalahan stunting, salah satunya melalui program kegaitan dari Dinas Perikanan Kabupaten MBD yaitu LMSI tingkat kabupaten.

Sebagaimana diketahui, kabupaten MBD memiliki laut seluas 63.775 km2 atau 88% dari luas wilayahnya. Lautan yang adalah anugerah Tuhan ini mengandung potensi sumber daya ikan yang sangat tinggi bahkan berdasarkan hasil survey dari WWF Indonesia menunjukan bahwa setiap hektar laut menyimpan kurang lebih 8 ton ikan, ulasnya.

Untuk itulah, maka berbagai upaya terus dilakukan sebagai upaya untuk memanfaatkan sumber daya ikan di laut sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi menuju pada kesejahteraan masyarakat di bumi bertajuk kalwedo ini.(**)