Kelompok Dasawisma di Kisar Dapat Bantuan Alat Pengolahan Pangan Lokal

  • Whatsapp

87News.com,Kisar – Dua kelompok dasawisma di Pulau Kisar, yakni dasawisma dusun Keitaru, Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan dan Dasawisma Desa Purpura Kecamatan Kisar Utara, menerima bantuan alat pengolahan pangan berbasis sumber daya lokal dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku, melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bantuan kepada dua kelompok dasawisma ini diserahkan langsung oleh Kerua TP PKK Kabupaten MBD, Rely Noach, yang berlangsung di gedung serbaguna, Pulau-Pulau Terselatan, Selasa (1/6/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten MBD, Relly Noach, dalam sambutannya saat penyerahan paket bantuan alat pengolahan pangan lokal tersebut mengatakan. Bantuan yang diberikan merupakan implementasi dari salah satu 10 program pokok PKK yakni pangan, yang merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen TP. PKK Kabupaten MBD untuk mendukung penuh program pemerintah, yakni gerakan cinta pangan lokal. Dimana hal ini sejalan dengan instruksi Bupati MBD kepada masyarakat MBD untuk mengkonsumsi pangan lokal termasuk jagung yang merupakan warisan budaya dan harus dilestarikan, “jelas Rely.

Relly berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan dijaga. Bahkan Relly juga menyerukan kepada seluruh masyarakat di MBD termasuk PKK, untuk menanam pangan lokal (jagung dan kelor), yang di masa sekarang merupakan salah satu sumber pendapatan keluarga.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *