Kecamatan Wetar Utara dan Pulau-pulau Babar Jadi Prioritas Penyaluran BBM 1 Harga

  • Whatsapp

87News.com,Jakarta – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach sangat berterima kasih dan bersyukur atas dijadikannya dua Kecamatan di MBD, menjadi bagian dari 83 lokasi prioritas pembangunan penyalur BBM Satu Harga Tahun 2020 di Indonesia oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)

Setidaknya masyarakat MBD boleh bergembira dengan ditetapkannya Kecamatan Wetar Utara dan Kecamatan Pulau-pulau Babar sebagai lokasi pendistribusian BBM satu harga.

‘Kami mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas karena permohonan Pemda kami Pemda MBD untuk menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan penyalur BBM 1 Harga Tahun 2020 akhirnya direspon,” kata Noach usai menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan BBM 1 Harga Tahun 2020, yang berlangsung di Auditorium BPH Migas Gedung BPH Migas Jalan Kapten Tendean Nomor 28 Jakarta Selatan. Rabu (29/1).

Bupati Noach berharap, BumDes pada dua Kecamatan tersebut dapat menjadi sub penyalur BBM satu harga ini. Agar penyaluran sampai tingkat bawah dapat terkontrol dan dinikmati oleh masyarakat.

Noach menambahkan, selain Kecamatan Wetar Utara dan Kecamatan Pulau-pulau Babar, pada tahun 2021 pembangunan penyaluran BBM satu harga juga akan dilakukan di Kecamatan Kepulauan Romang dan Kecamatan Pulau Marsela. Tahun 2022 di Kecamatan Wetar dan Kecamatan Damer, tahun 2023 di Kecamatan Lakor dan tahun 2024 di Kecamatan Mdona hyera. Sedangkan Pulau Kisar, Pulau Leti dan Pulau Moa sementara diperjuangkan untuk penambahan kuota.

Sementara itu, anggota Komite BPH Migas, M. Ibnu Fajar mengatakan, sebanyak 83 lembaga penyalur yang akan dibangun di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar Indonesia. Dan kuota penyaluran BBM mengikuti kebutuhan tiap daerah dan menjadi bagian dari kuota nasional.

Oleh karenanya, kedepan BPH Migas bersama badan usaha penyalur dan pemerintah daerah akan memperkuat sinergi di lapangan demi meminimalisasi kendala yang akan ditemui.

Untuk diketahui, jenis BBM yang disalurkan dalam program BBM satu harga ini yakni Premium dan Solar. Kedua jenis BBM itu masing-masing dijual Rp 6.450 per liter dan Rp 5.150 per liter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *