Kebakaran Batu Merah, 2 Orang Tewas Terpanggang

  • Whatsapp

87NEWS.COM,Ambon – Nenek Nilam Sitania (70) dan cucunya Sari (22) ditemukan tewas terpanggang dalam kebakaran hebat di kawasan padat penduduk, Batu Merah RT 002/02, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (14/9) pagi, sekitar pukul 06.30 WIT.

Kedua jenazah Nilam Sitania dan Sari, telah dievakuasi ke rumah Samia Barokah (tetangga korban-red) untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman.

Menurut keterangan Lince Nanlohy (55), saksi di lokasi kejadian menyebutkan, saat dirinya hendak ke pasar dia melihat ada percikan api di lantai dua rumah milik Aba Sehan Saban, namun ia menyangka bahwa percikan api tersebut hanya percikan api biasa.

Namun begitu Lince mengaku khawatir dengan percikan api tersebut. Linve pun kembali ke rumahnya dan mendapatkan api di rumah Aba Sehan Saban sudah membesar. dan membakar rumah Bpk Aba Sehan Saban dan api tersebut sudah merambat ke beberapa rumah lainnya, dikarenakan tiupan angin yang cukup kencang.

Unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Ambon yang menerima laporan sekitar pukul 07.00 WIT, langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran, dengan menurunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

Dengan dibantu warga sekitar petugas damkar berupaya memadamkan api. Kebakaran yang cukup besar itu baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.45 WIT.

Sementara itu, Aba Sehan Saban mengaku dirinya baru mengetahui peristiwa tersebut dari anaknya melalui telepon, karena saat peristiwa terjadi dirinya sedang brrada di pasar Mardika.

“Saat tiba di rumah saya lihat api sudah membesar. Saya langsunh masuk ke rumah untuk menyelamatkan barang seadanya, “jelas Aba.

Selain dua orang meninggal dunia dalam insiden kebakaran tersebut, empat rumah warga ludes terbakar. Kerugian dalam insiden tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *