Jelang Pemilukada, Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

oleh -161 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon- Melalui Badan Kesbangpol, oemerintah Kota Ambon menggelar sosialisasi guna menjaga netralitas ASN, jelang tahapan Pemilukada 2024, Selasa (14/5).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Ballroom Maluku City Mall tersebut, dihadiri Wali Kota, Bodewin Wattimena, Ketua DPRD, EllyToisuta, Kajari Ambon, Dandim 1504 Ambon, perwakilan Polresta Pulau Ambon dan PP.Lease, Ketua KPUD, dan Bawaslu Kota Ambon.

Pada kesempatan itu Wattimena mengatakan, kegiatan yang digelar ini adalah dalam rangka mewujudkan netralitas ASN pada pemilukada 2024, sesuai surat edaran MenPan-RB Nomor 1 Tahun 2023.

“Setiap kepala daerah wajib melakukan pembinaan dan pengawasan netralitas ASN melalui sosialisasi, “ungkap Wattimena.

Dikatakannya, kegiatan ini sudah berkali – kali dilaksanakan dalam menghadapi pemilu serentak.

“Sosialisasi ini harus teeus dilakukan, dan nantinya akan diteruskan oleh pejabat WaliaKota Ambon selanjutnya,” ungkap Bodewin.

Selain asas netralitas, dirinya juga mengajak ASN di lingkup Pemkot Ambin untuk dapat menjadi pioner dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilukada, 27 November 2024 mendatang.

“Pada Pemilu yang lalu kita berhasil meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di kota ini, dari 70 persen lebih menjadi 80 persen. Angka ini harus bisa kita tingkatkan lagi,”ujarnya.

Wattimena berharap dari sosialisasi yang dilaksanakan ini, akan membuka wawasan ASN tentang asas netralitas ASN sehingga dapat lebih berhati-hati, terutama dalam berinteraksi di media sosial.

Dirinya menandaskan, dengan tetap menjaga netralitas, maka ASN tidak ada beban, saat pemimpin defentif kota ini dilantik.

“Jadi lebih baik kita netral saja. Pemimpin yang baik tidak mungkin menghukum ASN yang netral,” pungkasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.