Ingin Menyelamatkan Sang Adik, Abas Nekat Lari Tugas

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, kembali berulah. Setelah kali pertama datang ke Tiakur pada tanggal 6 Novembar 2020 lalu tanpa ijin Gubrrnur Maluku, kali ini Barnabas Orno nekat lari tugas hanya untuk menyelamatkan sang adik, Desianus Orno di pilkada 9 Desember mendatang.

Kedatangan Abas kali ini ke MBD bak penyusup. Selain tidak ada ijin resmi dari Gubernur Maluku. Kedatangan Abas ke MBD mengambil rute Ambon-Saumlaki dengan pesawat udara dan dari Saumlaki menuju Tepa dengan menempuh jalur laut.

Sekda Maluku, Kasrul Selang, yang dikonfirmasi delapan7news.com megaku kaget dan baru mengetahuinya dari wartawan yang mengkonfirmasinya.

Selang menyebutkan, tidak ada surat ijin resmi dari Gubernur Maluku ataupun penugasan kepada Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno ke Kabupaten MBD.

“Saya baru tau kalau pak Wagub ada di MBD. Karena tidak ada ijin resmi ataupun penugasan untuk pak Wagub, “Jelas Selang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur G Watubun. Ketua Fraksi PDIP DPRD Maluku ini secara tegas menyatakan, bahwa DPD PDIP Maluku sama sekali tidak pernah menugaskan Barnabas Orno untuk melakukan tugas kepartaian PDIP ke Pulau Babar.

“DPD PDIP Maluku tidak pernah menugaskan yang bersangkutan ke Pulau Babar, perjalanan yang dilakukan yang bersangkutan adalah perjalanan pribadi. Kami meminta Panwas MBD maupun Panwascam setempat untuk menindak tegas jika ada aktivitas yang dilakukan yang bersangkutan jika aktivitas terkait Pilkada MBD, “tegas Watubun.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *