Idul Adha, Pemkot Serahkan 70 Hewan Kurban Bagi Masyarakat

oleh -442 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Sebanyak 70 hewan kurban, yang terdiri dari 35 ekor Sapi dan 35 Kambing diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Bagian Kesra, kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena di Pelataran Balai Kota, Selasa (27/6).

Dalam sambutannya pada kesemparan itu Wattimena mengatakan, Hari Raya Idul Adha yang identik dengan penyembelihan hewan kurban merupakan bentuk ekspresi keimanan dan ketaqwaan, bentuk syukur atas nikmat dan limpahan rejeki, serta bentuk ungkapan empati dan sempati terhadap sesama.

“Ibadah kurban sejatinya memiliki dua dimensi pokok, yakni dimensi vertikal hubungan manusia dengan Tuhan sebagai landasan iman, serta dimensi horizontal atau hubungan sesama manusia, sebagai bentuk nyata kepekaan dan kepedulian sosial,” ungkap Wattimena.

Pemkot Ambon, ujar Wattimena setiap tahunnya turut berpartisipasi dalam melaksanakan pembagian hewan qurban untuk disalurkan kepada kelompok masyarakat baik di masjid, kelembagaan, dan lingkungan yang telah membentuk kepanitiaan dan mengajukan permohonan.

“Sasaran penyaluran hewan kurban adalah untuk membantu fakir miskin dan kaum dhuafa dan masyarakat tidak mampu maka Pemkot tetap berkomitmen untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan khususnya pembagian hewan qurban ini,” tandasnya.

Penyerahan hewan kurban oleh Pemkot Ambon juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kota Ambon, Ketua MUI Kota Ambon, serta pimpinan OPD lingkup Pemkot.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.