Hari ini Pasien Saparua Terkonfirmasi 03

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diterima GTPP Provinsi Maluku menyebutkan, salah satu pasien dari Saparua terkonfirmasi positif Covid – 19. Pasien 03 saat ini tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Angkatan Laut, Halong.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Harian GTPP Maluku, Kasrul Selang, dalam keterangan persnya Rabu (8/4) di Kantor Gubernur Maluku.

Selang berharap, degan terkonformasinya pasien 03 ini, tim dari kabupaten Maluku Tengah dapat segera melakukan penelusuran jejak pasien 03 ini.

“Hasil PCR hari ini terkonformasi pasien dari Saparua positiv covid – 19, diharapkan tim di Kabupaten Maluku Tengah dapat segera melakukan penelusuran jejak pasien 03, yakn sejak kedatangannya dari Makassar dan sampai ke Saparua, “jelas Kasrul.

Ditambahkannya, saat ini selain rapid test, Maluku juga telah disiapkan PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Kelas II Ambon, dan hasilnya paling lambat 3 (tiga) hari dapat diketahui. Sementara itu, pasien PDP yang tengah menjalani karantina di RSUD Haulussy, kondisi kesehatannya sudah membaik dan dianjurkan untuk kembali ke rumah.

“PDP yang di RS Haulussy kesehatannya sudah berangsur membaik, dan kita mengijinkan untuk kembali ke rumah, “jelasnya.

Untuk diketahui, perkembangan Covid – 19 hari ini 8 April 2020 adalah, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 158 orang yang tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Buru 57 ODP, Buru Selatan 3 ODP, SBB 17 ODP,  SBT 2 ODP, Maluku Tengah 3 ODP, Kota Ambon 57 ODP, KKT 6 orang, Malra 2 orang, Kota Tual 4 ODP, Kabupaten Aru 7 ODP. Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 17 orang yang tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota, diantaranya Kota Ambon 7 PDP, Kabupaten Buru Selatan 1 PDP, Maluku Tengah 3 PDP, Kota Tual 3 orang, Maluku Tenggara 1 PDP dan Kabupaten Aru PDP berjumlah 2 orang. Dan sampai hari ini Pasein positif Covid – 19 yang tengah diisolasi berjumlah 3 orang.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *