Hari ini MBD dan Kota Ambon Sumbang 8 Positif Covid-19

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Kabupaten Maluku Barat Daya yang hampir 3 bulan selama masa pandemi corona di Maluku ini aman dan termasuk zona hijau,  hari ini harus waspada. Pasalnya 3 orang dari Bumi Kalwedo positif terkonfirmasi covid-19. Ketiganya berjenis kelamin perempuan masing-masing JM umur 35 tahun, YL umur 34 tahun dan AKM umur 15 tahun.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, KAsrul Selang yang dikonfirmasi delapan7news.com membenarkan, tiga orang yang terkonfirmasi tersebut adalah pelaku perjalanan dari kota Ambon beberapa waktu lalu, yang kini tengah menjalani karantina.

“Dari 20 spesimen swab dari kabupaten MBD yang diuji di  Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) kelas II Ambon, 3 orang positif terkonfirmasi covid-19, mereka bertiga merupakan pelaku perjalanan dari kota Ambon beberapa waktu lalu, “jelas Selang.

Tidak hanya kabupaten MBD yang menyumbang angka terkonfirmasi covid-19 pada hari ini, namun kota Ambon juga turut menyumbang 5 orang yang seluruhnya laki-laki. Mereka adalah S umur 22 tahun, TH umur 32 tahun, RS umur 27 tahun, MP umur 28 tahun dan NR umur 54 tahun.

Walau begitu, hari ini juga dilaporkan pasien kasus 37 inisial LS umur 22 tahun jenis kelamin laki-laki, warga kota Ambon dinyatakan sembuh. Dengan demikian hingga hari ini sudah 36 orang dinyatakan sembuh, 8 orang meninggal dan 179 orang masih dalam perawatan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *