Hari Ini Jumlah ODP di Maluku 76 Orang

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku, stiap harinya meningkat tajam. Pada Senin kemarin jumlah ODP 61 orang, namun pada hari ini, Selassa (24/3) jumlah tersebut melonjak menjadi 76 orang, sedang Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 3 orang.

Penyebaran ODP terjadi hamper merata di seluruh kabupatren/kota di Maluku, kecuali kabupaten MBD, Maluku Tenggara dan Buru Selatan yang hingga kini belum ada laporan   adanya ODP maupun PDP di tiga kabupaten tersebut.

Dari data yang dikeluarkan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Selasa (24/3) menyebutkan, di Kota Ambon terdapat 14 ODP, Kabupaten SBB 13 ODP, SBT 1 ODP, Kabupaten Buru 14 ODP, Kota Tual 2 ODP, KKT 26, dan Aru 6 ODP. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan 3 orang, yang penyebarannya di Kota Ambon 2 PDP dan Kabupaten Maluku Tengah 1 PDP, dan yang terkonfirmasi 01 masih tetap berjumlah 1 orang.

“Berdasarkan update perkembangan hari ini kepada gugus tugas, jumlah ODP secara keseluruhan mencapai 76 orang , PDP 3 orang, serta terkonfirmasi atau kasus positif 1 orang. Kita sekarang sudah ditahap daerah tanggap darurat bencana non alam, “tegas Kasrul Selang, Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Kasrul Selang meminta kepada masyarakat, untuk tidak menadatangi tempat-tempat umum dan tempat keramaian agar upaya pemutusan mata rantai Covid-19 oleh Pemerintah Maluku dapat tercapai.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *