Hari Ini 7 Orang Sembuh Dari Covid

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Hari ini tujuh orang pasien covid-19 dinyatakan sembuh. Empat orang pasien adalah tenaga medis di RSUD dr. Halussy Ambon.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan hari ini, Rabu (27/5) di Kantor Gubernur Maluku mengatakan, selain empat tenaga medis RSUD dr Haulussy yang sembuh, ada 3 masyarakat dari kota Ambon Maluku Tengah.

“Tujuh orang yang sembuh hari ini masing-masing 6 dari kota ambon 4 orang diantaranya adalah tenaga medis dr. Haulussy dan 1 pasien asal Maluku Tengah. Jadi hingga hari ini sudah 34 orang yang sembuh, ”jelas Kasrul.

Kasrul merincikan, tujuh orang yang sembuh tersebut adalah kasus 63 yang berinisial SL umur 46 tahun jenis kelamin laki-laki, kemudian kasus 67 berinisial SS umur 51 tahun jenis kelamin perempuan. Selanjutnya kasus 98 inisial NL umur 26 tahun jenis kelamin perempuan, kasus 71 dengan inisial JMP umur 71 tahun jenis kelamin perempuan, kemudian kasus 72 inisial ES umur 42 tahun jenis kelamin, perempuan, kasus  kasus 97 insial RR umur 29 tahun jenis kelamin laki-laki dan kasus 70 inisial YT umur 27 tahun jenis kelamin perempuan.

Walau hari ini ada tujuh orang dinyatakan sembuh, namun hari ini juga ada 18 orang yang baru terpapar covid-19, 4 orang diantaranya mahasiswa asal Kepulauan Aru yang sementara melakukan studi di Kota Ambon dan tiga rekan mereka adalah mantan Casis TNI-AD yang tidak lolos, yang beberapa waktu lalu ingin kembali ke Aru, namun harus menjalani rapid test. Saat ini mereka telah dievakuasi oleh GTPP covid-19 Maluku untuk diisolasi.

Hari ini jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi covid-19 di Maluku adalah 188 kasus dengan jumlah pasien sembuh 34 orang dan meninggal dunia 8 orang. Jadi hari ini masih ada 146 pasien yang menjalani isolasi maupun karantina.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *