Hari Ini 35 Anggota DPRD Kota Ambon Dilantik, Warga Masih Pesimis

  • Whatsapp

87NEWS.com,Ambon – Sebanyak 35 anggota DPRD kota Ambon, periode 2019-2024 hari ini Rabu (11/9) resmi dilantik dan diambil sumpahya, yang berlangsung di gedung DPRD Kota Ambon di kawasan Belakang Soya.

Pelantikan ini pun menuai beragam tanggapan warga. Sebagian warga optimis dengan formasi anggota DPRD kota Ambon saat ini, yang diharapkan dapat berkolaborasi dengan eksekutif untuk menata dan membangun Kota Ambon menjadi lebih baik.

Namun banyak tanggapan yang bernada pesimis seakan tidak ada lagi yang bisa diharapkan dengan formasi yang ada. Pasalnya muka-muka lama yang masih berpengaruh dan masih mendominasi di DPRD Kota Ambon.
Benny Sapteno misalnya. Warga Karang Panjang yang juga guru privat bahasa inggria dan jepang ini pesimis dengan formasi anggota DPRD kota saat ini.

“Selama muka-muka lama di DPRD Kota masih mememgang tampuk kekuasaan, kita sebagai warga kota jangan berharap banyak. Mereka sudah mempersiapkan pasport untuk jalan-jalan bersama pemerintah kota. Kita lihat saja nanti, “jelasnya dengan nada yakin.

Lebih lanjut Sapteno mengatakan, saat kampanye dulu suara Walikota sangat nyaring meneriakan akan menyediakan mobil ambulance dengan fasilitas lengkap di setiap puskesmas. Tapi itulah janji manis saat kampanye untuk mendulang suara.

“Janji Walikota juga didengar oleh mereka anggota DPRD Kota Ambon, yang saat menjadi wakil partai pendukung dan pengusung calon PAPARISA BARU. Tapi mereka seakan tuli dan lupa ingatan, ketika diajak jalan-jalan ke luar negeri, “tuturnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan melalui sidang paripurna istimewa dan dihadiri Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, forkopimda serta pejabat di lingkup Kota Ambon.

35 anggota DPRDKota Kota Ambon ini dilantik berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku, tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD kota Ambon, dan dipimpin oleh Eli Toisuta sebagai Ketua DPRD sementara.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *