GUBERNUR MALUKU LANTIK BENYAMIN – ARI SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI MBD

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Senin (26/4) petang melantik pasangan Benyamin Thomas Noach – Agustinus Kekwarday Kilikily sebagai Bupati – Wakil Bupati Maluku Barat Daya periode 2021 – 2026 di Ambon.

 

Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Maluku Barat Daya hasil Pilkada 9 Desember 2020 ini, berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku. Acara pelantikan tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Tidak lebih dari 40 orang yang diijinkan untuk mengikuti prosesi pelantikan Bupati – Wakil Bupati, yang disiarkan secara virtual dan diikuti secara langsung oleh Kemendagri.

 

Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Maluku Barat Daya ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Nomor 131.81-992 tahun 2021, tentang Pengesahan Kepala Daerah dan Wakil Kepada Daerah Hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

 

Gubernur Murad Ismail pada kesempatan itu menegaskan, pelantikan tersebut menandai berakhirnya seluruh proses pesta demokrasi di Kabupaten Maluku Barat Daya. Karena itu sebagai pimpinan daerah dirinya meminta kedua kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik serta seluruh komponen masyarakat, untuk beesinergi membagun Kabupaten MBD.

 

Terkait pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, Guberur meminta Bupati dan Wakil Bupati MBD untuk serius menangani berbagai persoslan bidang kesehatan, terutama mengawal dengan benar pengendalian pandemi tersebut. Kendati pengendalian Covid-19 juga perlu dibarengi dengan aktivitas masyarakat di bidang ekonomi serta pembangunan sesuai perencanaan pembangunan yang telah ditetapkan.

 

Kepada Bupati dan Wakil Bupati MBD yang baru dilantik, Gubernur Maluku juga mengingatkan untuk terus memacu pengelooan sumber daya alam dan potensi daerah demi mensejahterakan masyarakat.

“Saya minta kerja keras dari Bupati dan Wakil Bupati untuk mendorong roda perekonomian dengan mengupayakan pengembangan pendapatan asli daerah (PAD) dengan mempermudah kehadiran investasi guna membuka lapangan kerja baru di Kabupaten MBD,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Murad mengharapkan agar Bupati dan Wakil Bupati MBD untuk mempersiapkan program strategis untuk menjemput penerapan dan pemberlakuan program strategis nasional yang akan berjalan di Maluku yakni operasional Ladang Gas Abadi Blok Masela serta implementasi Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Manfaatkan peluang ini dengan menyiapkan program prioritas yang mampu menyerap generasi muda terlibat aktif di dalamnya. Jangan sampai generasi muda menjadi penonton di rumah sendiri,”pungkas Murad.

 

Dalam kesempatan itu Gubernur Maluku, Murad Ismail juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan TNI Polri yang telah mengawal tahapan Pilkada sampai dengan pelantikan di hari ini.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *