GTPP Covid-19 Maluku : Hari ini Pasien Positif 118 Orang

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi, Selasa (19/5) menyebutkan, pasien positif Covid-19 di Maluku meningkat dari 109 menjadi 118 orang.

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku hari ini tersebar pada beberapa Kabupaten/Kota, antara lain Kota Ambon 80 Kasus, Maluku Tengah dari 5 kasus, Kabupayen Buru 5 kasus.

Sedangkan pasien sembuh hingga hari ini 21 orang dan pasien yang meninggal dunia tercatat menjadi 7 kasus dari sebelumnya 6 kasus, dengan rincian Kota Ambon sebanyak 5 kasus, Kabupaten SBB 1 kasus dan Kabupaten Buru 1 Kasus.

Sementara untuk ODP saat ini mengalami penurunan dari 52 ODP turun menjadi 50 ODP, yang tersebar pada beberapa kabupaten/kota di Maluku.

Data Pasien Dalam Pengawasan PDP di Maluku dari 33 PDP turun menjadi 32 PDP dan tersebar di beberapa kabupaten/Kota di Maluku diantaranya Kota Ambon awalnya Sebanyak 26 PDP, Buru Selatan sebanyak 1 PDP, Kabupaten Buru 1 PDP dan Maluku Tengah 4 PDP.

PCR Test Negatif

Sementara itu, sebanyak 19 orang warga Waehaong yang mengikuti isolasi terpadu di LPMP Wailela, Selasa (19/5), dipulangkan ke rumah masing-masing. Pemulangan ke-19 warga tersebut, menyusul hasil SWAB/PCR Test yang dilakukan terhadap 53 warga beberapa waktu lalu.

dari 53 warga yang mengikuti PCR Test, 19 warga dinyatakan negative dan dipulangkan, 10 warga lain dinyatakan positif, sementara 24 warga lainnya masih sementara menunggu hasil PCR Test.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *