GMNI MBD : Bupati Harus Evaluasi Kinerja Sekda

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Maluku Barat Daya, Selasa (8/6) pagi mendatangi gedung DPRD MBD, untuk mempertanyakan fungsi pengawasan terhadap kinerja eksekutif yang dirasa sangat lemah, sehingga menyebabkan gagalnya pemerintah Kabupaten MBD mendapat kuota CPNS tahun ini.

Mendatangi Gedung DPRD, massa aksi yang melakukan orasi secara bergantian nyaris gadug, karena Ketua DPRD MBD, Aswerus Tunay tidak berada di tempat untuk menemui massa aksi. Untunglah Wakil Ketua ll DPRD MBD, William Kajoru datang menemui massa aksi dan menerima tuntutan mereka, untuk selanjutnya disampaikan kepada Ketua DPRD untuk dibahas bersama anggota DPRD MBD.

Dari gedung DPRD MBD, massa aksi kemudian menuju Kantor Bupati untuk melakukan aksi yang sama.

Massa aksi yang datang langsung ditemui oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, Wakil Bupati, Ary Kilikily di pelataran kantor Bupati.

Dalam tuntutannya, massa aksi meminta Bupati sebagai kepala pemerintahan di Maluku Barat Daya untuk mengganti kepala BKD dan Kabag Organisasi MBD, yang kinerjanya sangat meruhikan masyarakat di Kabupaten ini.

Selain Itu, massa aksi juga meminta Bupati Noach untuk mengevaluasi kinerja Sekretaris Daerah MBD, Afonsius Siamloy, yang dikilai gagal dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan, pembinaan administrasi dan pembinaan tethadap aparatur daerah, sehingga menyebabkan dukacita rakyat denganbtidak adanya kuota CPNS tahun 2021.

Menanggapi tuntutan massa aksi dari GMNI MBD, Bupati Noach berjanji akan mengambil langkah tegas.

“Saat ini saya belum dapat melakukan rotasi maupun mutasi terhadap PNS. Namun saya akan melakukan itu pada 6 bulan setelah pelantikan saya bersama bapak Ari , karena itu perintah undang-undang, “jelas Noach.

Pada kesempatan itu Bupati Noach juga meminta maaf kepadanseluruh masyarakat Maluku Barat Daya, atas kegagalan input data CPNS pada Kabupaten MBD, yang sempat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Olehnya itu, Bupati Noach telah menginstruksikan kepada jajaran BKD dan Organisasi untuk segera melakukan pembenahan dan persiapan untuk menghadapi penginputan data CPNS tahun 2022.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *