Gempa 5,2 SR Guncang Ambon, 1 Orang Meninggal dan 1 Luka-luka

  • Whatsapp

87NEWS.com,Ambon – Gempa dengan kekuatan 5,2 SR yang mengguncang kota Ambon dan sekitarnya, selain menimbulkan kepanikan warga, juga mengakibatkan kerusakan bangunan yang memakan korban jiwa.

Dari data yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian di Desa Passo, kecamatan Teluk Ambon, terdapat dua korban, satu diantaranya meninggal dunia dan satu korban lainnya mengalami luka

Korban meninggal dunia diidentivikasi bernama Vincent. Korban meninggal karena pendarahan pada bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan bangunan ruko.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian gempa tersebut korban sedang berada didalam ruko. Guncangan yang keras membuat pekerja dan korban panik dan mencoba berlari keluar menyelamatkan diri. Saat itu korban yang masih duduk di salah satu SMP di Kota Ambon ini masih menggunakan seragam dan tas sekolahnya.

Naas bagi korban, reruntuhan bangunan toko miliknya jatuh dan menimpa korban pada bagian kepala sehingga korban terjatuh. Beberapa pegawai langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit Otto Kuiyk Passo guna mendapat pertolongan. Namun pendarahan pada bagian kepala korban, menyebabkan nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Sedangkan korban luka nama Rido Maitimu salah satu peserta Pesparawi tingkat kecamatan Baguala.
Korban yang saat itu bersama rekan rekannya tengah berkumpul pada salah satu gedung gereja dikawasan Ina Kakak.

Saat terjadi gempa, tiba tiba reruntuhan gedung gereja jatuh dan mengenai korban. Akibatnya korban mengalami luka pada bagian kepala dan saat ini temhah menjalani perawatan medis secara intensif.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *