Forkopimda MBD Tinjau Kesiapan Pemilu

oleh -85 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Sehari jelang Pemilu, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach bersama Forkompinda MBD melakukan peninjauan ke sejumlah tempat pemungutan suara di pulau Moa.

Pantauan dilapangan tampak Bupati MBD dan Forkompinda bersama jajaran menyambangi beberapa TPS di Desa Kaiwatu dan Klis di Kecamatan Moa.

“Kita ingin memastikan kesiapan di H-1. Mendekati hari H kita ingin memastikan ketersediaan logistik, panitia, dan kondisi TPS, termasuk persiapan mengantisipasi semua situasi,” jelas Bupati Noach.

Dikatakannya, tujuan dari peninjauan sekaligus untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara seluruh stakeholder dalam menghadapi pemilu 2024.

“Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kajari dan Penyelenggara Pemilu mempunyai kewajiban yang sama agar tahapan dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten MBD dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, serta kondusif,” ungkap Bupati.

Dijelaskannya, selaku Bupati MBD, ia wajib memastikan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan MBD zero konflik untuk itu, dalam kesempatan ini Bupati Noach juga menyerukan agar tanggal 14 Februari 2024 besok dapat menggunakan hak pilihnya masing-masing di TPS.
“Jangan golput, suara kita menentukan pemimpin 5 tahun kedepan,”pungkasnya.(**)