Dua Anak Kampung Yang Akan Membawa MBD Lebih Baik

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Setelah melalui perjalanan panjang yang menguras tenaga dan emosi, akhirnya Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilykily, hari ini resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya periode 2021 – 2026.

Benyamin Thomas Noach yang didampingi Agustinus Kilykily dalam acara syukuran yang berlangsung di Ambon Senin (26/4) mengungkapkan, dirinya dan Ari Kilykily, sapaan akrab Agustinus Kilykily. Adalah dua anak kampung yang bermimpi untuk membangun Maluku Barat Daya.

“Titian mimpi membangun Maluku Barat Daya berawal dari sebuah langkah kecil yang hari ini kami tapaki. Kami sadar sungguh bahwa apa yang kami lakukan belumlah apa -pa. Namun itu bukanlah halangan untuk terus berkarya bagi bumi Kalwedo, ” ujar Noach.

Membangun Maluku Barat Daya dengan karakteristik yang unik dan budaya yang kental menjadi pemicu tersendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan peran semua stage holder dalam membangun Maluku Barat Daya.

Noach menambahkan, dirinya terpilih yang berpasangan dengan Ari Kilykily merupakan kehendak Tuhan dan atas kedaulatan rakyat Maluku Barat Daya. Olehnya itu dirinya berharap semua stage holder masyarakat Maluku Barat Daya, dapat mendukung dan bersama sama terlibat dalam pembangunan di bumi Kalwedo.

“Dengan saling bergandeng tangan yang dilandasi dengan semangat Kalwedo yang merupakan akar budaya orang Maluku Barat Daya, mari kita wujudkan Maluku Barat Daya lebih baik, “ujarnya.

Sementara itu Gubernur Maluku, Murad Ismail yang juga menghadir acaa syukuran tersebut dalam untaian nasehatnya kepada pasangan bupati dan wakil bupati Maluku Barat Daya ini mengatakan. Sebagai seorang pemimpin Noach dan Kilykily haruslah dekat dengan masyarakat.

“Dengar dan resapilah apa yang dikeluhkan dan yang diinginkan rakyat. Itu adalah esensi dari seorang pemimpin. Namun yang paling penting dari semua itu adalah selalu dekatkan diri pada Tuhan, luruskanlah niat sebelum berkarya, ” ungkap Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, sebagai bupati dan wakil.bupati, Noach dan Kilykily tidak boleh jenuh berbuat baik bagi kesejahteraan rakyat Maluku Barat Daya.

“Sebagai pemimpin ada dua hal besar yang harus dilakukan yakni harus bisa mensejahterakan rakyatnya dan juga harus bisa memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki oleh daerah yang dipimpinnya. Itulah yang saya titipkan buat bupati dan wakil bupati Maluku Barat Daya, Tuhan memberkati dalam tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan mensejahterakan masyarakat Maluku Barat Daya, “pungkas Murad.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *