Disambut Keluarga dan Kerabat, KPK Tidak Berikan Ruang Kepada Tagop

87News.com, Ambon – Mantan Bupati Buru Selatan yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, Tagop Sudarsono Soulissa, Rabu (8/6) akhirnya tiba di Rytan Kelas IIA Ambon, di kawasan Waiheru, setelah melalui perjalanan panjang dari Jakarta pada dini hari tadi.

Saat mobil tahanan Kejaksaan Negeri Ambon, keluarga dan kerabat Tagoo langsung menghampiri mobil tersebut, guna melihat dari dekat kondisi mantan Bupati Buru Selatan dua periode tersebut.

Namun begitu, tim KPK yang mengantar dan mengawal tersangka kasus suap, gratifikasi dan TPPU di Buru Selatan ini tidak memberikan ruang lebih kepada keluarga dan kerabat untuk bercengkrama lebih banyak dengan Tagop

Sebelum masuk ke dalam rutan, petugas mengarakan Tagop untuk mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan selama didalam rutan.

Plh kepala rutan kleas IIA Ambon, Jeffry Persulessy kepada awak media mengatakan, Tagop akan menjalani isolasi selama emoat hari sebelum berbaur dengan tahanan lainnya.

“Mulai hari ini, yang bersangkutan akan menjalani isolasi selama empat hari kedepan, sebelum berbaur dengan tahanan lain di rutan Waiheru ini, ” jelas Persulessy.

Tagop bersama rekannya, Kasman tiba di bandara Pattimura sekitar pukul 09.00 WIT dengan menggunakan penerbangan Garuda Airlines dengan nomor penerbangan GA 640.

Tiba di bandara Pattimura, Tagop dan Kasman dengan tangan diborgol dan mengenakan rompi tahanan KPK, langsung digiring menuju mobil tahanan yang sudah sejak pukul 08.00 WIT menunggu di depan terminal kedatangan, bandara Pattimura.

Dua mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Ambon itupun langsung bergegas menuju dua lokasi, masing-masing Rutan Kelas IIA Ambon dan Rutan Polda Maluku.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.