Dinas Perindagkop UMKM MBD Gelar Pelatihan Manajeman dan Pengelolaan Koperasi

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – 18 pemilik Koperasi yang ada di Kecamatan Pulau Letti, Kecamatan Moa dan Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, Rabu (16/10) mengikuti Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi / KUD yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kasi Simpan Pinjam Bidang Koperasi Dinas Perindagkop / UMKM Kabupaten MBD Rahel Rangkoratat, sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan dan cara manjemen koperasi agar lebih baik. Agar nantinya dapat menjadi koperasi yang mandiri.

Semenatara itu, Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dalam arahannya menyebutkan, koperasi adalah satu lembaga kebersamaan dalam masyarakat, hendaknya jadikan koperasi sebagai wadah pemersatu dan jangan jadikan koperasi sebagai perusahaan pribadi.

“Jadikan koperasi sebagai wadah pemersatu dan persudaraan, jangan jadikan koperasi seperti perusahaan pribadi, karena dapat berpotensi memecah belah persaudaraan yang sudah terpelihara sejak tete nene moyang, “jelas Bupati Noach.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati MBD, Benyamin Thimas Noach secara resmi memberikan bantuan pembiayaan dana bergulir tahun 2019 kepada dua koperasi, yakni Koperasi UKM Dusun Upunyor sebesar Rp. 20 juta dan CV. Cipta Karya Nusantara sebesar Rp. 50 juta.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *