Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Siswa SMA Siwalima Dilarikan ke Rumah Sakit

oleh -615 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pilihan siswa SMA Siwalima mengalami keracunan seusai menyantap makan pagi yang disediakan pihak sekolah. Alhasil puluhan siswa tersebut dirawat darurat pada UKS sekolah tersebut.

Informasi yang berhasil didapat media ini langsung di lokasi SMA Siwalima Ambon menyebutkan. Peristiwa keracunan tersebut terjadi sejak Kamis malam (17/11/2022) sekitar pukul 20.00 wit, saat makan malam dengan menu sop kacang hijau dan telur dadar.

Namun pada saat menikmati makanan siswa tiba tiba mengalami kepala pusing, mual mual disertai rasa muntah namun pada siswa ini masih memaksakan diri untuk mengikuti kegiatan belajar malam.

Puncaknya terjadi pada Jumat (18/11/2022) saat makan pagi. Dimana saat makan pagi, siswa disuguhi menu berupa sambal tempe goreng acar ketimun, teh gula. Setelah sarapan pagi, siswa lantas mengikuti apel pagi.

Disaat mengikuti apel pagi tersebut para siswa mengalami sakit perut mual, kepala pusing di sertai lemas yang mengakibatkan penurunan kesadaran.

Para siswa yang mengalami keracunan tersebut awalnya dirawat pada UKS namun karena banyaknya korban keracunan maka tempat perawatan sementara dialihkan ke aula SMA Siwalima.

sedikitnya 4 unit ambulans yang tiba di SMA Siwalima langsung mengevakuasi para siswa yang menjadi korban keracunan.

Siswa siswa SMA Siwalima yang mengalami keracunan tersebut di bawa ke tiga rumah sakit yakni Rumah Sakit dr Haulussy, RSKAD Nania dan Rumah Sakit Laimena.

Data terakhir yang didapat media ini menyebutkan jumlah siswa SMA Siwalima Ambon yang mengalami keracunan berjumlah 69 orang.

Sementara itu kepala sekolah SMA Siwalima Nazir Tidore hingga berita ini diturunkan enggan untuk berkomentar.

Walau begitu, itu peristiwa keracunan ini juga dibenarkan pihak kepolisian sektor Baguala.(**)