Destinasi Wisata Baru Pantai Syota Raih Juara Pertama API Award 2022

oleh -469 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon – Pesona Pantai Syota di Kabupaten Maluku Barat Daya, berhasil menghipnotis masyarakat nasional, sebagai salah satu destinasi terbaik di Indonesia.

Berada di Desa Klis, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, pantai yang eksotis nan mempesona ini berhasil meyabet juara pertama dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022, untuk kategori Destinasi Wisata Baru.

Prestasi tersebut diumumkan saat malam puncak API Award 2022, yang berlangsung di Banda Aceh, Jumat (25/11) kemarin.

Dengan keberhasilan ini, membuktikan Kabupaten MBD kaya akan potensi wisata indah dan berkualitas. Hal ini tidak bisa dipungkiri, karena sebelumnya penghargaan yang sama juga diberikan kepada pantai Welora pada 2020 dan pantai Ilmarang pada tahun 2021, dan yang sebelumnya pada tahun 2019 adalah Gunung Kerbau meraih peringkat tiga pada ajang API Award kategori dataran tinggi terbaik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten MBD, Simon Leha, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, pantai Syota kembali mengharumkan nama Maluku, khususnya Kabupaten MBD diajang API Award Tahun 2022

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena potensi wisata di Kabupaten MBD Kembali meraih prestasi yang luar biasa di ajang bergengsi ini. Ini merupakan kali keempat potensi wisata di Kabupaten MBD berhasil mengangkat muka orang Maluku di kancah nasional, “ tutur Leha.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.