da Marieto Cafe Lakukan Trauma Healing Bagi Anak-Anak Kariuw

  • Whatsapp

87News.com,Kariuw – Mengunjungi korban gempa di negeri Kariuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/10), owner Da Marieto cafe, Ain Nanulaitta Gozce dan tim berbaur dengan anak anak korban gempa di Kariuw sambil mendengar curhatan anak anak tersebut.

Selain mendengar curhatan anak anak korban gempa Kariuw, tim juga memberikan nasehat kepada anak anak korban gempa ini untuk terus semangat dan tidak boleh kehilangan kecerian mereka.

Owner sa Marieto cafe, Ain Nanulaitta Gozce mengungkapkan, gempa yang terus mengguncang beberapa daerah di Maluku ini, selain telah menyebabkan korban jiwa dan harta gempa tersebut juga menyisakan trauma bagi masyarakat.

“Salah satu yang paling merasakan trauma akibat gempa di pulau Ambon dan sekitarnya adalah anak anak, oleh karena itu saya dan tim lebih fokus untuk melakukan trauma healing kepada anak anak. Hal ini bertujuan agar anak anak korban gempa di Kariuw tetap kreatif dan ceria, “jelas Ain.

Ain Nanulaitta Gozce berharap apa yang dilakukan dirinya bersama tim bagi anak-anak korban gempa di Kariuw, paling tidak dapat menghilangkan rasa trauma mereka gempa yang terjadi.

Selain melakukan trauma healing, tim da Marieto uga berkesempatan memberikan bantuan lainnya bagi korban gempa di Kariuw.

Akibat gempa yang mengguncang pulau Ambon dan sekitarnya termasuk negeri Kariuw, tercatat lebih dari 100 rumah penduduk di negeri Kariuw yang rusak.

Hingga kini masyarakat negeri Kariuw lebih memilih tinggal di lokasi pengungsian. Mereka belum berani kembali ke rumah karena takut adanya gempa susulan.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *