Covid-19 Maluku Hari Ini, Kasus Terkonfirmasi 124 Orang

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku hari ini Rabu (20/5) menyebutkan, terdapat 6 pasien terkonfirmasi positif yang berasal dari kota Ambon. Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini berjumlah 124 orang.

Kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Karo Humas dan Protokol Sekda Maluku Melky Lohy menjelaskan, 6 kasus baru ini seluruhnya berasal dari Kota Ambon.  

“Hari ini ada pe­nambahan 6 kasus baru yakni sesuai dengan hasil swab test dan hasilnya positif corona,”tutur Lohy

Lohy menjelaskan, saat ini 96 pasien terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan di, Kota Ambon 86 pasien, Kabupaten Maluku Tengah 5 pasien dan Kabupaten Buru 5 pasien. Sedangkan  jumlah PDP saat ini berjumlah 32 orang yang penyebarannya masing-masing Kota Ambon 26 orang, Kabupaten Maluku Tengah 4 orang, Kabupaten Buru 1 orang dan Kabupaten Bursel 1 orang.

Dengan bertambahnya 6 kasus baru ini, maka total keseluruhan kasus positif di Provinsi Maluku mencapai 124 kasus yang terdiri dari, 96 pasien yang terkonfirmasi positif masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan, dan Balai Diklat serta LPMP, 21 pasien telah dinyatakan sembuh dan 7 pasien telah terkonfirmasi meninggal dunia.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *