Covid – 19, Jumlah ODP di Maluku 27 Orang dan PDP 2 Orang

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Maluku terus bertambah, dari kemarin 18 orang, hari ini bertambah menjadi 27 orang.

Penambahan jumlah ODP ini terjadi pada Kabupaten Buru dari 1 ODP menjadi 10 ODP, Kota Ambon dari 5 ODP menjadi 6 ODP. Sedang jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 2 orang, dan saat ini sementara menjalani isolasi di RSUD Dr. Haulussy Ambon.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang, yang dihubungi delapan7news.com, melalui telepon genggamnya, Sabtu (21/3).

Kasrul Selang mengatakan, dengan bertambahnya ODP di Maluku, menunjukan kinerja baik dari masing-masing instansi terkait di seluruh Kabupaten/Kota di Maluku, terkait pemantauan orang yang masuk ke wilayah masing-masing.

“Dengan bertambahnya jumlah ODP dari Kabupaten/Kota, menandakan instansi terkait di setiap wilayah di Maluku bekerja, “terang Kasrul.

Kasrul Selang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku, agar tidak panik dengan pemberitaan media, mengenai jumlah ODP maupun PDP di Maluku. Karena Pemerintah Maluku saat ini dalam kondisi siap siaga dalam menanangi penyebaran Covid – 19 di Maluku.

“Masyarakat tidak usah panik dengan bertambahnya jumlah ODP maupun PDP. Kan belum tentu ODP atau PDP lantas dia itu positif Corona. Saat ini pemerintah Maluku siap siaga dalam upaya penanganan Covid – 19, “tegas Kasrul.

Data hari ini yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku menyenutkan, ODP di Kota Ambon sebanyak 6 orang, Kabupaten SBB 3 orang, Buru 10 orang, Kota Tual 2 orang dan Kepulauan Aru 6 orang. Sedangkan untuk PDP dua orang itu berada di Kota Ambon dan saat ini sedang diisolasi di RSU Haulussy Ambon. Sedang tiga daerah yang masih belum ditemukan adanya ODP maupun PDP adalah Kabupaten Buru Selatan, KKT dan Kabupaten MBD.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *