Cegah Corona, Damkar Semprot Kota Ambon

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Upaya penanggulangan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Ambon, Selasa (24/3) sore, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada seluruh jalan utama dan sejumlah wilayah di Kota Ambon,  

Penyemprotan dilakukan dengan meggunakan tiga unit mobil pemadam kebakaranmilik Pemkot Ambon, yang berisi campuran cairan desinfektan. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy kepada delapan7news.com megatakan, dinas Damkar Kota Ambon bertugas melakukan penyemprotan kota sedang BNPB bertugas melakukan penyemprotan terhadap gedung dan sebagainya. Yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Untuk sterilisasi daerah pemukiman warga, Pelupessy menghimbau agar dapat dilakukan secara swadaya oleh masyarakat ataupun dengan menggunakan dana desa/kelurahan.

“Kan ada dana desa/kelurahan. Itu bisa dipakai. Atau secara swadaya oleh warga setempat. Jangan bebankan seluruhnya kepada pemerintah, kalau bisa dilakukan oleh warga kenapa tidak, “jelas Pelupessy.

Untuk mencegah Covid-19, dr. Wendy Pelupessy menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon agar perbiasakan mencuci tangan dengan air mengalir, membersihkan badan, makan makanan bervitamin dan istirahat yang cukup.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *