Bupati – Wabup SBT dan Aru Dilantik, Ini Pesan Gubernur

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail, hari ini Jumat (26/2) resmi melantik dua pasang kepala daerah masa jabatan 2021-2026, yakin Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur, serta Bupati dan Wakil Bupati  Kepulauan Aru, Johan Gonga dan Muin Sogalrey.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.81.-380 Tahun 2021, tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 di kabupaten pada Provinsi Maluku.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan dua pasang kepala daerah ini, berlangsung di lantai VII Kantor Gunernur Maluku  disiarkan secara live memalui kanal youtube Diskominfo.

Dalam sambutannya usai melantik kedua kepala daerah tersebut, Gubernur Maluku, Murad Ismail menekankan agar seluruh program dan kegiatan khususnya bidang kesehatan terutama menyangkut covid 19 harus benar-benar di kawal, sehingga wabah tersebut dapat dikendalikan, namun aktivitas sosial masyarakat, perekonomian dan pembangunan daerah harus terus berjalan sesuai rencana.

“Saya minta seluruh program dan kegiatan di bidang kesehatan, terutama menyangkut Covid-19 harus benar-benar dikawal, sehingga wabah ini dapat dikendalikan,”tegas Murad.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aru dan SBT. Gubernur mengingatkan agar melupakan masa kompetisi dan persaingan politik yang terjadi selama proses pilkada tahun 2020 lalu, sehingga lebih fokus untuk membangun daerah masing-masing.

“Sebagai pimpinan Daerah, saya minta kepada kedua Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh elemen masyarakat di kedua Kabupaten, agar segera melupakan masa-masa kompetisi dan persaingan politik yang terjadi selama ini, “tegas Gubernur Murad.  

Ditegaskannya lagi,  masyarakat di kedua Kabupaten memiliki kewajiban untuk mendukung dan mensukseskan agenda-agenda kerja para pemimpin yang sudah dipilih oleh mayoritas masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Kedua Kepala Daerah ini juga diminta agar manfaatkan peluang dengan kehadiran Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Blok Masela di Maluku agar generasi muda turut terlibat aktif didalamnya, bukan menjadi penonton.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *