Bupati Noach : Pemerintah, TNI Dan Masyarakat Harus Bersinegi Demi Kesejahteraan

  • Whatsapp

87NEWS.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach yang didampingi Ketua TP PKK kabupaten MBD, Rely Noach  menghadiri acara syukuran HUT TNI ke-74, yang berlangsung di cafe & resto Koli Tiakur, Minggu (06/10) kemarin.

Syukuran HUT TNI ke-74 tahun 2019 ini yang bertemakan TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten MBD Chau S.E.M. Petrusz,  Forkopimda Kabupaten MBD dan sejumlah pejabat TNI/Polri lainnya berlangsung sederhana namun penuh makna.

Dalam sambutan Perwira TNI, Mayor Inf. H. Taborat mengatakan, saat ini tantangan bagi TNI di Kabupaten MBD adalah belum memiliki kekuatan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang memadai di kabupaten MBD, yang terdiri dari 4 Koramil, 97 Babinsa ditambah dengan Pos TNI-AL dan TNI-AU yang diperkirakan personilnya berjumlah kurang lebih 200 orang.

“Semakin banyak Aparat TNI dan Polri maka semakain memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga perlu kontrol atau pengawasan dari masyarakat terhadap pelaksanaan tugas TNI dan Polri di MBD, “ungkap Taborat.

Dalam kesempatan itu Taborat juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah kabupaten MBD dalam membantu tugas TNI di bumi Kalwedo.  

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten MBD yang telah memberikan lahan untuk pembangunan Kodim Moa, dan kami memohon maaf apabila selama ini kami belum maksimal menjalankan tugas kami, “ungkap Taborat.

Pada kesempatan itu Bupati MBD, Benyamin Th. Noach dalam sambutannya mengharapkan hubungan Pemerintah, TNI dan masyarakat di Kabupten MBD lebih ditingkatkan lagi dalam menjaga keutuhan NKRI, 

“Saya berharap ke depan hubungan yang baik antara pemerintah, TNI dan rakyat lebih ditingkatkan lagi karena saya percaya dengan kebersamaan itu kita dapat menjaga keutuhan NKRI, apalagi wilayah kita berada di tapal batas NKRI. Saya juga himbau kepada segenap OPD di Kabupaten MBD, hendaknya membuat program-program kegiatan yang dapat melibatkan TNI demi kesejahteraan rakyat, “demikian kata Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *