Bupati Noach Lantik Kades Nomaha

oleh -435 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, Rabu (09/11) melantik Richardo Anthony, sebagai kepala Desa Nomaha, untuk masa jabatan 2022-2028. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Desa Nomaha, Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam Sambutan Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach mengucapkan selamat datang kepada Kades yang baru dilantik kedalam sistem pemerintahan Kabupaten MBD yang terpusat pada sistem besar Pemerintahan Indonesia, Artinya harus tunduk kepada tata kelola pemerintahan yang telah ditetapkan. Singkatnya, perintah membangun desa, dina rakyat supaya rakyat lebih kuat dan mandiri.

Pemimpin harus tunduk lebih rendah satukan hati untuk perkembangan desa, karena desa milik kita bersama, satukan langkah bersama para BPD, para kepala Soa untuk jalan bersama.

“Sebelum mengangkat perangkat desa Kades harus melihat dan mengacu pada UU No. 8 tentang desa dan satu komando serta satu perintah, dalam memimpin. Kades Jangan pernah merasa hebat sendiri, melainkan harus bersinergi dngan semua elemen,”tegas Noach.

Menurutnya, Upayakan untuk selalu dekat dengan rakyat dan kembangkan potensi desa untuk kemakmuran masyarakat desa Nomaha. Berdayakan bumdes untuk mengembangkan perekonomian Desa.

“Saya Berharap Bumdes Nomaha bisa bangkit dan menguntungkan masyarakat Desa Nomaha,”lanjutnya.

Noach mengingatkan agar kades yang baru dilantik untuk berkomunikasi dengan dinas DPMD Kabupaten MBD serta camat. Jangan ragu untuk bertanya serta diskusi tentang tata kelola pemerintahan desa.
“Banyak bertanya agar tidak tersesat dalam mengambil keputusan, “pungkas Noach.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.