Bupati Noach Jadi Irup Hari Pahlawan

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kabupaten Maluku Barat Daya, berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati MBD. Dalam upacara yang bertema Pahlawanku inspirasiku, Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara hari pahlawan tahun ini masih membatasi jumlah peserta dan di sesuaikan protokol kesehatan. Sehingga peserta yang hadir selain dari Forkopimkab MBD dan Pimpinan OPD di lingkup Pemkab MBD, juga hadir perwakilan yakni, 1 regu Anggota Kodim 1511/P.Moa, 1regu gabungan Damkar dan Pol.PP kab. MBD, 1Brimob MBD, 1Anggota polres MBD, 1 ASN Pemkab MBD dan 1 siswa-siswi SMU Tiakur.

Dalam sambutannya pada upacara tersebut, Bupati Noach mengatakan, perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan telah selesai, sekarang giliran kita untuk mengisi kemerdekaan tersebut dengan belajar dan bekerja untuk membangun. Olehnya itu janganlah sia-siakan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi.

Dikatakannya, hari pahlawan tidak hanya sekedar di ingat pada setiap tangal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertarukan nyawa untuk mempertahankan Kedaulatan NKRI perlu dikenang sepanjang masa oleh seluru masyarakat indonesia dan juga masyarakat di kabupaten MBD. Oleh sebab itu, meskipun dalam masa pandemi Covid 19 seperti ini perigatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat memberikan makna dan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dari nilai-nilai jasa para pahlawan.

“Kita harus buktikan bahwa, bangsa kita adalah bangsa yang besar, tanguh dan berdaya saing dengan penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dari bangsa-bangsa yang lain di dunia ini, “pungkas Bupati Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *