Bupati Noach : Dukung Pantai Ilmarang di API Award 2021

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Setelah Gunung Kerbau dan Welora meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API Award), kini giliran pantai Ilmarang di desa Ilmarang, pulau Dawera, Kecamatan Dawelora Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya masuk dalam 10 nominasi API Award 2021, pada kategori “Wisata Baru Terpopuler”.

Sejak beberapa tahun lalu, masyarakat desa Ilmarang telah mempersiapkan diri untuk turut serta berlomba pada ajang promosi pariwisata tersebut.

Selain memiliki pantai dengan pasir putih yang indah dan laut yg sangat jernih, pantai Ilmarang juga memiliki taman laut yg indah . Desa yang memiliki potensi pemuda yang agresif dan ingin memajukan desanya, telah membangun gasebo, payung santai dan papan nama identitas di pantai guna menambah daya tarik wisata pantai Ilmarang

Olehnya itu, Bupati Maluku Barat Daya telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 009.1/95.C/2021, tentang seruan untuk mewujudkan Pantai Ilmarang sebagai Destinasi Baru Terpopuler pada ajang Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2021.

Surat edaran Bupati tersebut menghimbau dan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat MBD untuk memberikan dukungan kepada Pantai Ilmarang pada API Award 2021 dengan cara mengirimkan SMS : ketik API 17F lalu kirim ke 99386 atau ikuti akun instagram @ayojalanjalanindonesia kemudian cari gambar Pantai Ilmarang kemudian klik gambar hati (like) di bawah gambar tesebuttesebut. Dana cara ketiga adalah kunjungi chanel APIaward di youtubeyoutube.com dan masuk ke tap playlist/video dan pilih video Pantai Ilmarang kemudian subscribe dan like.

Dalam edaran Bupati tersebut juga disebutkan periode voting dimulai pada 1 Juli 2021 dan berakhir pada 31 Oktober 2021. Olehnya itu diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat MBD dimana saja berada untuk mendukung Pantai Ilmarang pada API Award 2021.

“Tahun ini merupakan yang ketiga kalinya MBD mengikuti kegiatan yg bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata daerah. Dan API Award merupakan kesempatan yg paling baik bagi kami untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerah kami, ” jelas Bupati MBD Benyamin Thomas Noach.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten MBD memberikan apresiasi karena kegiatan ini sangat berdampak baik bagi pembangunan desa. Diharapkan agar semakin banyak desa memanfaatkan dana desa untuk membangun sektor pariwisata jika terdapat potensi itu di desa.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *